Pengesahan APBD Diprediksi Molor

0
464

BANYUWANGI – Pengesahan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD 2013, diprediksi bakal meleset dari jadwal yang sudah ditetapkan pada Rabu mendatang (19/12). Selain masih ada materi dalam draf rancangan APBD yang disoal oleh anggota badan anggaran (Banggar), DPRD ternyata baru sekali membahas RAPBD.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dari hasil keputusan badan musyawarah (Bamus) DPRD, agenda pengesahan Raperda tentang APBD 2013 itu ditetapkan pada Rabu besok. “Jadwal bamus pengesahan APBD 2013 itu memang tanggal 19 Desember 2012 mendatang,” terang Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, H Joni Subagio Joni memang memimpin pembahasan dalam rapat KUA PPAS 2013 lalu.

Bahkan, dalam pembahasan Raperda APBD 2013 tersebut, lelaki yang juga Ketua DPC PKB Banyuwangi itu juga kembali memimpin rapat pembahasan. “Kita baru sekali membahas raperda APBD 2013,” katanya. Pembahasan Raperda APBD 2013 itu dilakukan oleh Banggar DPRD secara internal pada Rabu lalu (6/12). Pembahasan itu dilakukan setelah rapat paripurna dengan agenda mendengarkan tanggapan Bupati Banyuwangi atas pandangan umum (PU) fraksi atas diajukan Raperda tentang APBD 2013. “Kita bahas sampai malam saat itu,” ujar Joni.

Loading...

Menurut Joni, pembahasan tak bisa dilanjutkan karena ada kegiatan bimbingan teknis (bimtek) di Jakarta yang diikuti seluruh anggota DPRD. Karena itu, pembahasan Raperda APBD 2013 akan dilanjutkan lagi hari ini (17/12). “Kita masih dalam perjalanan pulang ke Banyuwangi, tapi Senin besok (hari ini) pembahasan akan dilanjutkan,” katanya kemarin. Joni menyebut, banyaknya materi yang masih belum disepakati Banggar, tampaknya sangat mustahil pengesahan Raperda APBD 2013 bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal. “Banyak masalah yang krusial belum tuntas,” sebutnya.

Banyaknya persoalan yang belum tuntas itu, kata dia, tidak yakin pembahasan Raperda APBD 2013 selesai dengan cepat. Kalau waktunya ditambah justru malah lebih dimungkinkan. “Kalau pengesahan harus ditunda, Bamus harus menjadwal ulang dan itu tidak masalah,” sebutnya. Seperti diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Banyuwangi sibuk dengan kegiatan kerja di luar daerah sepekan terakhir ini. Pada Minggu (9/12) hingga Selasa lalu (11/12), anggota empat pansus DPRD melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Jawa Tengah dan Jogjakarta.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2