Beranda Pemerintahan Pengesahan APBD Terancam Molor

Pengesahan APBD Terancam Molor

0
307

pengesahanSEMENTARA itu, alotnya pembahasan rencana pembangunan gedung baru kantor Pemkab Banyuwangi tampaknya akan menyebabkan pengesahan APBD 2013 molor dari jadwal yang sudah ditentukan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Banyuwangi. Sekadar diketahui, banmus menjadwalkan pengesahan APBD dilaksanakan malam ini (19/12). Padahal, sampai kemarin (18/ 12) DPRD masih memberikan beberapa catatan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait rancangan APBD 2013. Beberapa catatan itu akan dibahas oleh tim legislatif dan eksekutif siang ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Dikonfirmasi wartawan koran ini kemarin, Ketua DPRD Banyuwangi, Hermanto, tidak menampik bahwa proses pembahasan APBD 2013 oleh pihaknya dan eksekutif masih ada kendala. Salah satunya terkait pembangunan gedung pemkab. “Menurut estimasi banmus, paripurna pengesahan APBD 2013 bisa dilakukan besok malam (malam ini). Itu pun kalau tidak ada kendala. Tetapi, ternyata masih ada beberapa hal yang masih perlu dibahas. Salah satunya, pembangunan gedung pemkab,” ujarnya.

Dikatakan, di luar tarik-ulur pembangunan gedung baru kantor Pemkab Banyuwangi, pengesahan APBD 2013 juga masih terkendala beberapa hal lain, di antaranya bantuan un tuk guru tidak tetap (GTT) dan guru tetap yayasan (GTY) yang menurut legislatif tidak seimbang. Selain itu, bantuan biaya operasional taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) juga perlu men dapat perhatian serius eksekutif. “Tingkat SD selama ini sudah ada dana BOS (bantuan ope rasional sekolah).

Tetapi, TK dan PAUD juga perlu perhatian pemkab,” papar politikus dari PDI Perjuangan tersebut. Khusus penolakan beberapa fraksi terhadap rencana pembangunan gedung pemkab, Hermanto menjelaskan pihaknya sangat memerlukan penjelasan eksekutif secara lengkap. “Penjelasan eksekutif sangat kita butuhkan, sehingga kita bisa mengambil keputusan yang tepat. Apakah pembangunan gedung pemkab itu bisa dilaksanakan ataukah tidak, ataukah dilaksanakan dengan multi years,” pungkasnya. (radar)

error: Uppss.......!