Perampok di Kelurahan Sobo Dicurigai Orang Dekat Korban

0
526

perampok-di-kelurahan-sobo-dicurigai-orang-dekat-korban


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Aparat kepolisian bekerja keras mengungkap kasus perampokan di Lingkungan Wonosari, Kelurahan Sobo, Sabtu lalu  (8/10). Sejauh ini proses penyelidikan masih dilakukan. Terkait pelaku, polisi mencurigai ada keterlibatan orang dekat  korban.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Ali Masduki, mengatakan kecurigaan itu mencuat karena aksi para pelaku terjadi sehari setelah Jamhari  (korban) mendapatkan uang setelah panen dan menjual  kerbau. Bahkan, korban juga diketahui baru mendapatkan arisan.

Loading...

”Ada indikasi mengarah ke situ, tapi perlu kita dalami lagi. Kemungkinan pelaku orang luar juga bisa saja terjadi. Kita masih terus pelajari kasus ini agar cepat terungkap pelakunya,” tegas Ali Masduki. Seperti diberitakan sebelumnya, kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang  beraksi di Lingkungan Wonosari RT01/RW01, Kelurahan Sobo, Sabtu (8/10) dini hari.

Dalam aksinya, perampok berhasil menggondol uang, perhiasan, dan HP, dengan total kerugian ratusan juta rupiah. Aksi perapok itu tergolong  sadis. Pemilik rumah, Jamhari,  57, ditodong pistol dan dilumpuhkan kakinya dengan cara dipukul menggunakan potongan besi (linggis) oleh salah satu pelaku.

Setelah dilumpuhkan, kaki dan  tangan Jamhari diikat tali agar  tidak bisa ke mana-mana.  Penghuni rumah lain, termasuk istri Jamhari, juga diikat dengan  tali oleh pelaku. Setelah semua penghuni rumah tak berdaya, kawanan perampok bercadar  itu menjalankan aksi dengan  mulus.

Mereka mengobrak-abrik seiisi  rumah dan berhasil menggondol uang tunai Rp 32 juta, perhiasan emas senilai Rp 50 juta, laptop, sejumlah HP, dan ATM BCA atas nama Silvia Ekawati. ”Jika ditotal  kerugian saya mencapai Rp 100 juta lebih,” kata Jamhari. (radar)

Loading...

Baca Juga :