Perampokan Toko Emas Direkayasa

0
362

Polisi Temukan Banyak Kejanggalan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIBARU – Perampokan toko emas Sumber Rejeki di kawasan Pasar Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, cukup mengejutkan polisi. Kejadian tersebut diduga kuat hanya rekayasa korban bernama Triago Yanuardi, 31. Warga Perumahan Villa Alam Asri, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, itu diduga kuat melakukan rekayasa perampokan toko emas di siang bolong.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Kalibaru AKP Suwanto Barri kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin sore. Kapolsek menuturkan, indikasi aksi perampokan tersebut direkayasa diketahui setelah penyidik Reskrim Polres Banyuwangi yang dikomandani Iptu Masduki melakukan pemeriksaan ulang terhadap korban. Sebab, berdasar penyelidikan polisi, ada banyak kejanggalan atas kejadian tersebut.

Saat perampok beraksi sama sekali tak ada keributan. Warga sekitar toko emas juga tidak mendengar keributan. Kejanggalan makin terlihat manakala keterangan yang disampaikan Triago dan saksi yang pertama kali menolong ternyata berbeda. “Kepada penyidik, Triago mengaku saat diisolasi, posisi kedua tangannya berada di belakang. Sementara itu, saksi pertama yang menolong mengatakan posisi kedua tangan korban di depan,” beber kapolsek.

Loading...

Lantaran banyak kejanggalan yang ditemukan saat pemeriksaan, akhirnya polisi membawa Triago ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk dilakukan reka ulang. “Saat di TKP, suruh menerangkan posisinya dan posisi ketiga pelaku yang katanya perampok, Triago terlihat bingung dan tak bisa menjelaskan,” tandasnya Apa motivasi melakukan rekayasa? Kapolsek mengaku belum tahu secara detail. “Se karang yang bersangkutan sudah di bawa ke polres dan diperiksa di sana,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2