Perempuan Harus Cerdas

0
371
Ny. Minuk Widiyatmoko
Ny. Minuk Widiyatmoko

BANYUWANGI – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Banyuwangi kemarin, (4/12) menggelar pelatihan yang bertema peningkatan kapasitas dan jaringan kelembagaan pemberdayaan perempuan dan anak di Hall Hotel Ikhtiar Surya Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Banyuwangi, Ny. Minuk Widiyatmoko itu menghadirkan tiga penyaji dari Untag 1945 Banyuwangi, Dinas Pendidikan, dan Kaukus Perempuan. Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Banyuwangi, Ny. Minuk Widiyatmoko mengatakan didalam peningkatan peran serta perempuan dimasa kini banyak mengalami hambatan dan tantangan, terutama peran perempuan ikut serta dalam pembangunan, yang mana laki-laki dan perempuan mempunyai kewajiban dan hak yang sama.

Untuk itu, pelatihan ini bertujuan untuk merubah mindset dengan membentuk perempuan yang lebih efektif, memiliki kecerdasan, kemapanan sehingga mampu menghadapi dan hambatan,” ujar Minuk. Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Banyuwangi, Drs. HM. Pua Jiwa mengatakan, pelatihan ini digelar dalam rangka memeringati Hari Ibu yang digelar mulai tanggal 4 hingga 6 Desember 2012.

Peserta akan diberi  materi pelatihan, seperti organisasi dan kepemimpinan, konsep dasar pengambilan keputusan, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, serta langkah-langkah dan teknik pengambilan keputusan. (radar)