Peringati HAN dengan Berbagai Lomba

0
182

BANYUWANGI – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi menggelar berbagai lomba dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Kegiatan tersebut diikuti 24 kecamatan se-Banyuwangi. Ada tiga lokasi lomba yang disiapkan panitia dalam lomba pada tanggal 18 April 2013 lalu. Dispendik yang diwakili Kabid TK/SD, Drs Hamami MSi meninjau langsung ke lokasi untuk mengetahui kelancaran dan pelaksanaan lomba.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Lokasi pertama adalah ruang terbuka hijau Taman Sritanjung Banyuwangi. Taman tersebut dijadikan sebagai tempat digelarnya lomba melukis dan mewarnai. Sedangkan lokasi kedua adalah SDN Kepatihan Banyuwangi untuk tempat lomba karawitan dan pantomim. SDN Kepatihan dijadikan lokasi lomba tradisional itu sebagai wujud penghargaan, karena sekolah tersebut menjadi juara apresiasi seni tingkat Provinsi Jawa Timur di Malang pada 11-13 April 2013 lalu.

Lokasi terakhir adalah SDN Model Banyuwangi. Di sekolah ini lebih banyak lomba yang dipertandingkan di antaranya lomba senam, menyanyi, peragaan busana, membatik, MTQ, cipta dan baca puisi, serta bermacam lomba lainnya. ”Lomba ini untuk menjalin kebersamaan dan kerukunan sekaligus menyambut Hari Anak nasional,’’ kata Kabid TK/SD pada Dispendik Banyuwangi, Hamami. Dalam kesempatan itu, Hamami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan berbagai lomba.

Sehingga bisa berlangsung sukses dan lancar. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang telah memberikan fasilitas RTH Sri Tanjung sebagai tempat lomba, serta kepada SDN Kepatihan, dan SDN Model Banyuwangi.” Terima kasih atas dukungannya dan semoga tahun depan pelaksanaannya lebih baik lagi,’’ pungkasnya. (radar)

Loading...