Pertapa Alas Purwo Ditemukan di Tengah Laut Naik Pohon Pisang

0
2412


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Salihin, warga Desa Kebojongan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, ditemukan nelayan terdampar di daerah perairan Candi, wilayah Kecamatan  Muncar, Sabtu (25/2). Saat ditemukan, pria yang sedang melakukan ritual dengan bertapa di Alas  Purwo itu naik batang pohon pisang alias gedebok.

Menurut koordinator Pokwasmas Rani, Muncar, Tukimin,  pria berumur 40 tahun itu sudah sebulan lamanya berada di Alas Purwo wilayah Kecamatan  Tegaldlimo. Diduga tidak kuat  dengan ritual yang dilakukan, akhirnya keluar dari Alas Purwo.

Loading...

Salihin yang berada di tengah  hutan, terang dia, kebingungan untuk jalan pulang. Akhirnya nekat  memilih jalur laut dengan menggunakan gedebok. “Salihin itu pertapa di Alas Purwo, dia keluar  dengan menyusuri laut,” katanya. Pria nekat itu belum bisa banyak memberikan keterangan karena kondisinya lemah. Salihin yang mengapung di laut itu,  hanya berpegangan gedebok dan melihat kapal lalu memanggilnya.

“Untungnya ada Risan (nelayan) yang melintas di perairan Candi mendengar teriakan pria itu,” ungkapnya.  Kanit Intelkam Polsek Muncar, Ipda Joko Purnomo, men- gatakan Risan yang menemukan korban itu, membawa Salihin menepi ke Pelabuhan Muncar.

Meski sampai di darat, tubuh pria itu masih cukup lemah sehingga tidak banyak memberikan keterangan. “Korban cukup lama mengapung di laut menggunakan batang pisang. Melihat  kapal yang melintas, dia berteriak minta tolong,” ungkapnya.

Salihin yang kondisinya terus membaik, selanjutnya diserahkan ke Dinsos Banyuwangi. Korban itu kemudian dipulangkan ke  Pemalang, Jawa Tengah. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :