Kapal Slerek Muncar Tenggelam di Banyuwangi, 4 ABK Selamat, 6 Masih Hilang

  • Bagikan
Empat ABK Kapal Selerek Bintang Sonar yang berhasil selamat setelah kapal yang ditumpanginya tenggelam di Perairan Pantai Plengkung, Taman Nasional Alas Purwo, Senin (2/8/2021). Foto : beritajatim.com

Sebuah kapal penangkap ikan jenis selerek dikabarkan tenggelam di perairan Pantai Plengkung, kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Kapal bernama lambung Bintang Sonar itu berisi 10 orang.

Kapal diketahui milik H. Mashudi warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar. Sejauh ini, ada empat anak buah kapal (ABK) yang berhasil selamat dalam peristiwa maut tersebut.

Empat ABK itu di antaranya, Budi, Andi Hadi, Mulyono dan Sugianto. Kesemuanya berdomisili di Dusun Palodem, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Sementara 6 ABK lainnya masih dalam pencarian. Mereka adalah Dul, Habibi, Endik, Haris, dan satu orang belum diketahui.

Berdasarkan keterangan, kejadian bermula sekitar pukul 14.10 WIB. Kapal selerek Bintang Sonar rencana bergerak pulang menuju Pelabuhan Ikan Muncar.

Namun naas, saat tiba di sekitar Batu Dua, Tanjung Bantengan mendadak terjadi gelombang, hujan disertai angin kencang.

“Saat itu, kapal kemasukan air dan tak lama kemudian kapal akhirnya tenggelam. Kami menyelamatkan diri dengan alat seadanya,” ungkap Budi ABK kapal yang selamat, Senin (2/8/2021).

Keempat ABK tersebut berhasil selamat dan dievakuasi di sekitar pantai Plengkung, Alas Purwo. Sementara pencarian enam ABK lainnya akan dilanjutkan besok hari. (rin/ted)

Sumber : https://beritajatim.com/peristiwa/kapal-slerek-muncar-tenggelam-di-banyuwangi-4-abk-selamat-6-masih-hilang/

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: