PMII Demo Tolak Kantor Anyar

0
404
PROTES: Aktivis PMII berorasi di gedung DPRD Banyuwangi kemarin.
PROTES: Aktivis PMII berorasi di gedung DPRD Banyuwangi kemarin.

SEMENTARA itu, beberapa aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar long march dari Jalan KH. Agus Salim menuju gedung DPRD Banyuwangi kemarin (12/12). Salah satu pesan yang mereka sampaikan adalah proyek gedung baru pemkab senilai Rp 35 miliar itu mencerminkan pemerintah tidak peka dengan kondisi rakyat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Dalam orasinya, sekitar 21 aktivis tersebut mengatakan, banyak persoalan yang semestinya lebih mendapat perhatian pemerintah daripada membangun gedung baru. “Masih banyak yang bisa dilakukan untuk membangun Banyuwangi daripada sekadar pembangunan gedung baru pemkab. Kita tolak rencana itu,” ujar salah satu aktivis PMII.

Mereka juga mendesak transparansi penggunaan dana APBD. Selain menyuarakan penolakan pembangunan gedung baru pemkab, mahasiswa juga mengusung sejumlah isu lain. “Sebelumnya kami juga mendatangi kejaksaan. Kami mendukung penuh langkah kejaksaan dalam memberantas korupsi tanpa tebang pilih perkara,” tegas Hamdan Atok, koordinator aksi.  Puas berorasi, mereka melanjutkan perjalanan menuju kantor Pemkab Banyuwangi dan kawasan Simpang Lima. Selain berorasi, mereka juga membagikan brosur kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Lima. (radar)