PNS Sedekah Masal

0
393

pnsTerkumpul Lahan 3 Ha, Perhiasan Emas, Motor, dan Mobil


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi mengikuti halalbihalal bersama Bupati Abdullah Azwar Anas di lapangan Taman Blambangan kemarin (6/8). Setelah mendapat siraman rohani dari ustad Yusuf Mansur, ribuan abdi negara itu spontan menyumbangkan hartanya untuk pendirian pondok pesantren. Tidak tanggungtanggung, terkumpul lahan tiga hektare (3 ha), mobil, motor, perhiasan emas, emas batangan, dan uang jutaan rupiah.

Sementara itu, halalbihalal PNS di lapangan Taman Blambangan sudah terasa gaungnya sejak pagi. Beberapa ruas jalan di sekitar lokasi halalbihalal ditutup demi menghindari kemacetan. Ribuan PNS berangsur-angsur hadir dan duduk di tenda yang telah disediakan di lapangan tersebut. Beberapa PNS yang datang belakangan tampak menyimak acara sambil lesehan di luar tenda. Sambutan pertama disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Slamet Kariyono .

Dia menyampaikan beragam peningkatan kinerja dan prestasi yang dicapai Banyuwangi selama ini. “Kinerja PNS dan pelayanan publik mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten harus ditingkatkan. Melalui tausiyah yang akan disampaikan, mudah-mudahan kinerja PNS tambah baik,” tutur Sekkab Slamet Kariyono. Setelah itu, Bupati Anas memberikan sambutan yang isinya kurang-lebih sama dengan sambutan sekkab.

Anas meminta ustad Yusuf Mansur memberi setruman motivasi kepada para abdi negara di Bumi Blambangan itu. “Mudah-mudahan PNS yang bekerja keras, kinerjanya terus meningkat. Dan PNS yang malas,yang hanya menunggu perintah atasan, ketika ditanya report tidak punya, didoakan mudah- mudahan berubah,” tuturnya. Puncaknya, para PNS menyimak tausiyah Ustad Yusuf Mansur. Dalam ceramahnya, Yusuf Mansur berpesan agar PNS sebagai abdi negara harus ikhlas melayani masyarakat.

“Abdi negara jangan mengandalkan Pak Bupati dan Pak Sekda. Kita bekerja ikhlas melayani masyarakat untuk mencapai rida Allah,” pesannya. Bila bekerja ikhlas, kata Yusuf Mansur, maka beban kerja tidak akan terasa. Kemudian, materi yang disampaikan terkait sedekah.Dia menganjurkan seluruh  jajaran pemerintah agar rajin bersedekah. Sebab, sedekah akan melancarkan rezeki. “Sedekah tidak akan mengurangi rezeki, justru akan melipatgandakan rezeki,” ujarnya.

Di menit-menit terakhir, Yusuf Mansur mengadakan tes. Dia meminta apakah ada yang ikhlas menyumbangkan uang atau perhiasan yang saat ini dibawa. Pada tahap tersebut dua orang mau maju dan spontan memberikan uang dan cincin untuk disedekahkan. Melihat sumbangan spontan tersebut, Ustad Yusuf Mansur langsung mendoakan dua orang tersebut agar keinginannya terkabul. Kemudian, ustad Yusuf Manyur memberikan tes kedua.

Dalam tes kali kedua itu, puluhan PNS maju ke depan pentas dan spontan menyumbangkan perhiasan berupa cincin emas dan uang. Setelah itu, tawaran barang yang disedekahkan lebih tinggi, yakni kendaraan berupa motor dan mobil yang sudah lunas pembayarannya. Beberapa orang pun maju menyumbangkan kendaraan mereka. Tidak hanya itu, ternyata ada juga yang mau menyedekahkan tanah seluas tiga hektare.

Ustad kondang asal Jakarta tersebut kagum dengan aksi sedekah masal para PNS dan warga Banyuwangi itu. “Mudah- mudahan tahun depan Banyuwangi meraih prestasi terbaik di segala bidang,” ucapnya saat melihat antusias para PNS bersedekah. Rencananya, harta yang terkumpul hasil sedekah para PNS tersebut akan digunakan membangun Pondok Pesantren Darul Quran asuhan Ustad Yusuf Mansur di Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh. (radar)

Loading...