Polres Awasi Tempat Hiburan

  • Bagikan

BANYUWANGI – Bulan Ramadan menjadi tantangan pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Demi menjaga kekhusyukan bulan suci bagi umat Islam tersebut, polisi akan mengintensifkan dan meningkatkan pola keamanan.

Salah satunya, memperketat pengamanan objek vital, seperti sarana ibadah dan transportasi. Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama mengatakan, keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa menjadi tantangan jajarannya.

Selama Ramadan, pihaknya akan secara rutin menggelar razia di beberapa tempat yang dianggap perlu. Selain itu, pengamanan di objek vital itu akan ditingkatkan. “Kegiatan tetap berjalan. Razia dan patroli keamanan akan terus ditingkatkan  untuk menjaga khusyuknya pelaksanaan  ibadah puasa,” tegasnya.

Terkait jam operasional tempat hiburan selama bulan Ramadan, Bastoni, tetap akan melakukan pengawasan. Terkait penutupan operasional, pihaknya akan  melakukan koordinasi dengan berbagai  pihak, termasuk pemerintah daerah. ”Kalaupun harus tutup tentu harus ada kebijakan yang mengaturnya,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya siap memberikan rasa aman dan nyaman selama Ramadan. Pola pengamanan, terutama menyangkut arus mudik, akan menjadi prioritas Lebaran kali ini. “Selain pengamanan, tentu kelancaran arus mudik juga diperhatikan,” tandasnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: