Posisi Camat Muncar masih Kosong

0
415

posisiSINGOJURUH – Posisi Camat Muncar masih kosong sejak ditinggal pensiun Isa Ansori pada 1 April 2013 lalu. Hingga kemarin pengganti defi nitif Isa Ansori belum ada. Pelaksana tugas (Plt) Camat Muncar kini adalah Sekcam Mohammad Alfi n Kurniawan. Belum diketahui secara pasti siapa pengganti Isa Ansori. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas masih belum menjelaskan secara detail rencana pergantian tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

‘’Masih dilakukan penataan dulu,” ujar Anas usai melantik dua kepala desa (kades) di kantor Desa Lemahbangkulon, Kecamatan Singojuruh, kemarin. Bupati Anas menuturkan, proses pergeseran camat masih digodok Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). ‘’Masih digodok Baperjakat,” ujarnya saat menuju mobil pribadinya. Di kantor Desa Lemahbangkulon kemarin, bupati melantik dua kades periode 2013-1019.

Loading...

Mereka adalah Agin Sunyoto sebagai Kades Lamahbangkulon dan Sugiono sebagai Kades Bulusari, Kecamatan Kalipuro. Sementara itu, beberapa pejabat di tingkat desa—khusus sekretaris desa (sekdes) di Kecamatan Singojuruh—masih lowong. Tercatat ada empat desa yang tidak memiliki sekdes, antara lain Desa Padang, Gumirih, Gambor, dan Cantuk. Sekcam Singojuruh Abdul Latif menuturkan, dari sebelas desa, empat di antaranya belum memiliki sekdes.

Terkait kekosongan itu, pihaknya sudah mengusulkan agar segera ada sekdes yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Meski sudah diusulkan, kata dia, tapi masih belum membuahkan hasil. Kendalanya, beberapa nama yang diusulkan belum memenuhi kriteria. ‘’Kendalanya bervariasi, salah satunya ada yang kurang pas dari sisi umur,” jelas Abdul Latif. Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, di Kecamatan Songgon kursi sekdes juga banyak yang kosong, antara lain Desa Sragi, Bedewang, dan Desa Songgon. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :