Pramuka Kwartir Tegalsari Deklarasi Peduli Sampah

0
175

pramukakwartirTEGALSARI – Peringatan hari jadi Pramuka yang ke- 53 serentak dirayakan kemarin. Seperti yang dilakukan oleh para anggota Pramuka di Kwartir Ranting Tegalsari bersama jajaran instansi Forpimka, UPTD pendidikan, guru dan kepala desa se Kecamatan Tegalsari. Selain memperingati hari jadi Pramuka ke-53 juga dilakukan pembacaan deklarasi peduli sampah dan kebersihan lingkungan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Pembacaan deklarasi tersebut dipimpin Camat Tegalsari, Hariono. Dalam deklarasi itu mengajak  semua masyarakat, pelajar, dan semua pegawai untuk selalu peduli dengan sampah serta menjaga kebersihan. Melalui deklarasi ini, Harioni mengajak semua elemen masyarakat pelajar, pegawai khususnya Gerakan Pramuka untuk lebih peduli sampah. “ Peduli sampah untuk menciptakan Tegalsari yang bersih, indah dan nyaman,” ujar Hariono.  

Dalam acara yang diikuti sekitar 1000 peserta dari gugus depan di Tegalsari itu, peserta disuguhi atraksi semaphore (Semapur) yang dibawakan oleh anggota Pramuka dari SMPN 1 Tegalsari. Abdillah Syafi i, 10, Salah seorang peserta upacara, mengaku senang dan tertarik dengan atraksi yang disuguhkan. Dia berjanji untuk lebih peduli terhadap kebersihan. “Atraksinya bagus, saya akan buang sampah pada tempatnya,” ujar Pramuka dari Gudep MI Miftahul Hidayah tersebut. (radar)

Loading...