Protes Pileg dengan Happening Art

0
234

protesTEGALSARI – Komunitas seni Padepokan Gubuk Desa asal Desa/Kecamatan Tegalsari punya cara menarik dalam mengkritisi pelaksanaan pemilihan legislatif yang baru dilaksanakan Rabu (9/4) lalu. Mereka menggelar happening art di jalan desanya kemarin. Atraksi di jalan raya itu sempat menjadi perhatian warga sekitar. Tidak sedikit pengguna jalan yang berhenti karena penasaran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kami merasa prihatin dengan pelaksanaan coblosan pileg,” cetus koordinator Padepokan Gubuk Desa, Edi Irawan. Keprihatinan dalam pelaksanaan coblosan pileg itu terkait angka ketidakhadiran warga ke tempat pemungutan suara (TPS) yang  tinggi. “Rendahnya kesadaran masyarakat sangat tinggi,” katanya. Warga yang banyak tidak hadir itu, terang dia, sebenarnya bukan murni kesalahan warga. Sosialisasi ke masyarakat mengenai coblosan dinilai kurang maksimal. 

“Sosialisasi coblosan masih kurang,” ujarnya. Edi menyatakan, bukti kurangnya sosialisasi mengenai coblosan pileg itu, masih banyak warga yang bingung saat memasuki bilik suara. “Akan coblos di TPS, ternyata masih banyak yang tidak tahu,” ungkapnya.Happening art itu sebenarnya akan dilaksanakan menjelang coblosan pileg Rabu (9/4) lalu. Tetapi, niat itu diurungkan dengan pertimbangan menjaga keamanan di masa tenang. “Banyak saran dari berbagai pihak,” cetusnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA