Proud to be ATC from Banyuwangi

0
543

ADA pepatah mengatakan, sesuatu itu akan terasa indah saat sesuatu tersebut jauh dari kita. And that is right. Itulah yang saya rasakan saat jauh dengan Banyuwangi. Sebuah kata dan kota yang memiliki banyak kenangan bagi saya. Kurang lebih 18 tahun saya menghabiskan waktu di Banyuwangi. Dari saya berumur tiga bulan sampai saya menyelesaikan pendidikan SMA saya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tentu berbagai pengalaman dan bekal hidup saya dapat selama itu, so that why is not easy to leave this beautiful place. Tapi hal itu tetap harus saya lakukan demi menggapai mimpi dan cita-cita saya. Lalu, apa yang saya rasakan setelah meninggalkan Banyuwangi? Kebanggaan saya terhadap kota berbudaya ini menjadi motivasi saya untuk terus berkarya dan mengukir prestasi di manapun saya berada.

Belakangan ini hangat dibicarakan kecelakaan pesawat Sukhoi super jet 100. Di mana salah satu yang menjadi isu penting adalah pemandu lalu lintas udara (air traffic controller) yang memandu pesawat saat itu. Namun tentunya masih banyak masyarakat yang masih awam dengan profesi itu. Lalu, sebenarnya apa itu pemandu lalu lintas udara (air traffic controller/ATC))? Dipoloma IV Pemanduan Lalu Lintas Udara, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia adalah program pendidikan di bawah payung Kementerian Perhubungan yang masih saya ikuti sampai saat ini.

| | | Next → |