Pulang Bimtek Langsung Lengang

0
447
LENGANG: Gedung DPRD Banyuwangi tampak sepi kemarin.

BANYUWANGI – Tingkat kedisiplinan para anggota dewan yang terhormat sepertinya patut dipertanyakan. Seperti yang terlihat kemarin (19/3), gedung wakil rakyat di Jalan Adi Sutjipto, Banyuwangi, itu terlihat sangat sepi. Sebab, banyak anggota DPRD yang tidak ngantor.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebanyak 50 anggota DPRD Banyuwangi yang mengikuti bimbingan teknis (bimtek) ke Jakarta pada  Kamis (15/3) hingga Sabtu lalu (17/3) itu dijadwalkan tiba di Banyuwangi Minggu kemarin (18/3). Sehingga, Senin kemarin idealnya mereka sudah masuk. “Bimtek sudah selesai,” ujar Ketua DPRD Banyuwangi, Hermanto.

Loading...

Berdasar pantauan wartawan koran ini hingga pukul 11.00 kemarin, hanya ada beberapa anggota dewan yang datang ke kantor. Salah satunya adalah Ketua DPRD Hermanto dan Wakil Ketua DPRD Ruliyono. “Bimtek berlangsung tiga hari, mulai Kamis dan berakhir Sabtu,” kata Hermanto.

Selain kedua pimpinan dewan itu, wakil rakyat yang hadir di kantor, antara lain Julisetyo Rahayu, Suminto, I Made Bagus Sudarmadja, dan Made Cahyana Negar. “Saya tidak tahu teman-teman ke mana. Bimtek sudah selesai kok,” terang Made Bagus Sudarmadja.

Bukan kali ini saja gedung DPRD sepi. Setelah rolling alat kelengkapan DPRD pada Rabu lalu (14/3), 50 anggota DPRD langsung berangkat ke Jakarta untuk mengikuti bimtek. Selama ditinggal ke Jakarta, gedung DPRD benar-benar melompong. Di kantor para wakil rakyat itu tidak ada aktivitas, kecuali aktivitas pegawai sekretariat DPRD. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2