Pulang Cepat demi Power Cross

0
725

BANYUWANGI – Ajang international Power Cross series 2012, rupanya membuat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bergegas. Dia sengaja pulang lebih cepat dari jadwal kunjungan studi di Kanada, agar bisa menyaksikan balap motor cross di Stadion Diponegoro kemarin (2/12).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ajang balapan sekaligus hiburan gratis itu juga memuaskan banyak kalangan. Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi, dan seluruh pimpinan satuan kerja pemkab Banyuwangi menyatakan puas dengan aksi para crosser itu. “Mudah-mudahan aksi spektakuler para crosser dan extreme free style ini bisa menjadi hiburan yang berkualitas bagi rakyat Banyuwangi,” kata Bupati Anas.

Sementara itu, para free styler dari Eropa benar-benar menepati janjinya menampilkan atraksi ekstrem. Sebagai penutup atraksi Power Cross Championship 2012, penonton dihibur aksi William Van Den Putte asal Belgia yang tampil memukau dengan backflips. Motor dilajukan lalu melambung tinggi sambil melepas stir dan bertumpu pada jok motor.

Tak mau ketinggalan, Gabriel Villada dari Spanyol dan Alex Martins asal Latvia bergantian menampilkan atraksi tsunami. Sambil melayang naik motor, tangan dan kaki pembalap itu di atas stir bersamaan. Aksi kedua, tangan di atas stir dengan badan melayang di atas motor dan melaju dengan kecepatan tinggi mirip superman melayang. “Saya senang berada di sini,” ujar William usai atraksi dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, crosser nasional harus takluk dan mengakui keunggulan crosser asing. Pada race pertama kelas MX2, crosser asal Slovenia, Jerney Irt berhasil unggul dengan catatan waktu hanya 13.59,793 detik. Peringkat kedua ditempati crosser asal Prancis Lopes Andrien dengan catatan waktu 14.00,601 detik. Pada race pertama, crosser Indonesia hanya berhasil menempati peringkat kelima, Farhan Hendro asal DKI Jakarta dengan catatan waktu 14.22,232 detik. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat, ditempati crosser Australia Nick Sutherland dan Ben George.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last