Razia Dadakan, Petugas Lapas Banyuwangi Amankan HP hingga Cutter

0
300


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Petugas Lapas Banyuwangi merazia sel yang dihuni para warga binaan kemarin (6/1). Razia dadakan  itu berhasil menemukan hand  phone, sendok, colokan listrik,  dan gunting. Ada juga charger hand phone, ikat pinggang, cutter, obeng, dan power bank.

Razia tersebut berlangsung pukul 10.00. Seluruh satgas keamanan dan ketertiban lapas dilibatkan dalam pemeriksaan  di kamar warga binaan itu. Sel  khusus pengguna narkoba menjadi target khusus. Sayang, tidak ditemukan narkoba dan sejenisnya.

Loading...

“Yang kedapatan membawa barang, seperti gunting dan HP, langsung kami interogasi. Kami masih mendalami bagaimana benda itu bisa masuk ke dalam tahanan,’’ kata Kalapas Banyuwangi, Arimin. Diungkapkan, sejak bulan Januari lalu sedikitnya sudah 25 kali pemeriksaan dilakukan di  kamar penghuni lapas.

“Masih banyak benda lain yang masuk ke ruang tahanan. Kami terus razia secara rutin,” tegasnya. Sekadar diketahui, korps Lapas Banyuwangi tercoreng oleh ulah anggotanya. Jhony Efendy Poesadan, 57, oknum sipir Lapas Banyuwangi, ditangkap petugas Satnarkoba Polres Banyuwangi karena kedapatan  membawa 0,49 gram sabu-sabu.

Secara internal, Jhony sudah selesai dikorek keterangannya oleh tim dari kantor Wilayah Kemenkumham Jatim. Kasus tersebut akhirnya merembet ke mana-mana. Kemenkumham Jatim telah menggeser  sejumlah petugas Lapas Kelas II B Banyuwangi. (radar)

Loading...