Razia Kendaraan, Lalin Rogojampi kian Semrawut

0
676

raziaROGOJAMPI – Operasi kendalaan bermotor yang digelar di depan kantor camat Rogojampi membuat arus lalu lintas di pusat kecamatan itu padat merayap kemarin (23/3). Bahkan, jalannya razia itu membuat arus lalu lintas kerap tersendat.

Kendaraan di sekitar lampu merah Lincing, Desa/Kecamatan Rogojampi, terlihat semrawut. Meski lampu sudah menyala merah, semua kendaraan masih nekat jalan. “Kalau operasi kendaraan depan kantor kecamatan (Rogojampi), jalan pasti macet,” keluh Donny, 34, salah seorang sopir mobil penumpang umum (MPU).

Bila polisi menggelar razia kendaraan di depan kantor Kecamatan Rogojampi, arus lalu lintas memang terganggu. Pengendara motor dan mobil yang datang dari anah selatan, Setiba Jembatan Lugonto, Desa/Kecamatan Rogojampi harus memperlambat kendaraannya.

Sebab, kendaraan sudah menumpuk. Apalagi, kendaraan yang datang dari arah utara juga bertemu di jalan raya simpang empat depan Kantor Pos Rogojampi dan berdekatan dengan Jembatan Lugonto. “Setiap Senin jalanan ramai.

Ini petugas malah menggelar Razia di pusat kota, jalan ya jadi macet,” kata Donny yang asal Desa Rogojampi itu. Keluhan senada juga disampaikan, Wanto, 49, warga Desa Rogojampi. Menurut Wanto, setiap hari jalan Raya di pusat Kota Rogojampi itu nyaris selalu macet.

“Ini malah ada operasi, jalanan jadi semakin macet,” cetusnya kepada Jawa Pos Radar Genteng. Dari pantauan jawa Pos Radar Genteng, kepadatan alus lalu lintas di jalan raya Rogojampi itu terjadi mulai sekitar pukul 09.00 hingga pukul 10.30.

Yang paling parah, itu di jalan Raya simpang tiga Lincing. Tidak sabar dengan antrean yang panjang, sejumlah pengendara motor dan mobil tetap jalan meski lampu lalu lintas menyala merah. Karena tidak saling pengertian sesama pengendara, tidak jarang para pengguna jalan itu pun terjadi adu mulut.

Baca :
Truk Tronton Vs Dua Motor di Banyuwangi, Satu Tewas

Anehnya, meski arus lalu lintas semrawut itu tidak ada satu pun anggota polisi yang datang. Padahal, simpang tiga LIncing itu hanya berjarak sekitar 100 meter dengan Mapolsek Rogojampi. (radar)