Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Rebus Sayur Rebung Dengan Tungku, Rumah Nenek di Temurejo Bangorejo Ludes Terbakar

Kondisi rumah yang terbakar habis (Foto: seblang.com)

SEBLANG.COM – Kebakaran terjadi di Dusun Plaosan, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo. Rumah milik Sunarti (70) hangus terbakar setelah ditinggal sejenak membuang sampah, Senin (24/01/2022).

Kejadian yang berlangsung sekitar Pukul 08.30 WIB tersebut dibenarkan Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono. Penyebab terbakarnya rumah nenek renta yang bertempat tinggal di Rt 02 Rw 02 ini menurutnya diduga dari api yang berasal dari tungku yang sedang digunakan untuk merebus sayur rebung.

Sementara di dekat alat memasak tradisional tersebut terdapat tumpukan kayu yang sudah kering. Bersamaan dengan itu, pemilik rumah pergi ke belakang rumahnya untuk membuang sampah.

Tak berselang lama, tanpa disangkanya api yang berasal dari tungku ini langsung merambat ke tumpukan kayu kering yang ada disebelahnya. Dengan cepat, api membakar rumah berukuran 4×5 meter yang keseluruhannya terbuat dari papan kayu, tersebut hingga ludes terbakar.

Api dapat dipadamkan seluruhnya ketika mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Genteng, dan Gambiran tiba di lokasi kejadian. Akibat dari kebakaran ini, korban menelan kerugian materiil sekitar Rp. 10 juta.

“Benar, tidak ada korban jiwa,” jelas AKP. Mujiono.

Sumber : https://seblang.com/2022/01/24/rebus-sayur-rebung-dengan-tungku-rumah-nenek-di-temurejo-bangorejo-ludes-terbakar/

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE