Rel Terendam Banjir, 12 Perjalanan Kereta Api ke Banyuwangi Terganggu

0
710


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Perjalanan 12 Kereta Api di wilayah DAOP 9 Jember mengalami gangguan akibat rel yang terendam banjir di antara Stasiun Tanggulangin dan Porong.

Diantaranya KA Sri Tanjung jurusan Lempuyangan Jogjakarta–Banyuwangi maupun sebaliknya, Kereta Api Logawa dan Kereta Api Ranggajati jurusan Jember–Purwokerto– Cirebon, juga Kereta Api Mutiara Timur siang dan malam baik regular maupun premium jurusan Banyuwangi–Surabaya dan sebaliknya.

Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Luqman Arif mengatakan, hingga saat ini jadwal perjalanan ke 12 kereta api tersebut masih terganggu, karena ketinggian banjir dinilai membahayakan.

“Bagi kereta api dengan keberangkatan dari Stasiun Banyuwangi maupun Stasiun Jember akan berhenti di Stasiun Bangil. Pihak KAI memberikan beberapa pilihan kepada para pengguna jasa yang akan menuju Surabaya,” ungkap Luqman.

“Pihak KAI memberikan beberapa pilihan kepada para pengguna jasa yang akan menuju Surabaya. Yakni, berhenti di Stasiun Bangil lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus yang sudah di siapkan oleh pihak KAI menuju Surabaya, ataukah tiket dikembalikan secara penuh,” imbuhnya.

Luqman menjelaskan, pihaknya belum menghitung kerugian yang di derita oleh PT KAI akibat dari bencana alam banjir ini.

“Tapi yang pasti, point terpenting adalah tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi kereta api,” pungkas Luqman.

Sementara itu, memasuki musim penghujan ini, pihak PT KAI DAOP 9 Jember yang meliputi Stasiun Banyuwangi hingga Pasuruan telah menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di berbagai titik yang di anggap rawan terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor.

AMUS ini di tempatkan di Stasiun Pasuruan, Probolinggo, Jember, Kalisat, Kalibaru dan Stasiun Banyuwangi. Selain itu, PT KAI juga melakukan pemeriksaan ekstra di seluruh jalur Kereta Api di wilayah DAOP 9 serta menugaskan Petugas Penjaga Daerah Rawan di 28 titik jalur kereta api, yang di nilai rawan terjadi bencana alam.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Baca Juga :