Relawan Galang Dana Untuk Korban Banjir Bima

0
112

ROGOJAMPI – Banjir bandang yang menimpa warga di Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menuai keprihatinan dari sejumlah relawan. Mereka turun ke jalan  melakukan aksi sosial dengan penggalangan dana. Aksi sosial itu dilakukan di beberapa titik seperti di traffic light Lincing,  Dusun Lugonto, Desa/Kecamatan Rogojampi kemarin (26/12).

Dengan  membawa kardus, mereka mendatangi  motor dan mobil. “Namanya juga sukarela, diberi atau tidak tetap senyum saja,” ujar Mohammad Ikhsan, 45, salah seorang relawan.  Dalam menggalang dana itu, mereka juga mengusung spanduk  dan berorasi menggunakan pengeras suara.

Dana yang terkumpul itu, nantinya akan disumbangkan kepada para korban bencana banjir di Kota Bima dan Kabupaten Dompu, NTB.  “Bantuan Anda akan kami salurkan  langsung ke korban bencana banjir  di Bima,” cetus Ikhsan.

Dalam penyalurannya, Ikhsan  mengaku akan mengirimkan langsung kepada para korban di lokasi bencana. Salah satu relawan sudah ada yang berada di lokasi bencana banjir bandang melakukan aksi kemanusiaan. “Hasil penggalangan dana langsung kami kirimkan,” katanya sambil menyebut hasil penggalangan dana yang diperoleh mencapai Rp 5 juta. (radar)

Loading...