Ribuan Massa NU dan Banser Hadiri Sidang Kasus Penghinaan Kyai

0
972


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ribuan massa Nahdliyin dan Banser Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi, berkumpul dikantor PCNU setempat untuk mengawal jalannya proses persidangan kasus penghinaan Kiai dengan tersangka, M Yunus Wahyudi, Selasa (6/2/2018).

Tak pelak, kehadiran massa tersebut membuat petugas Kepolisian Resort Banyuwangi langsung memperketat pengamanan kantor Pengadilan Negeri (PN). Sejumlah anggota sudah ditempatkan di sejumlah titik sekitar PN, sejak Selasa pagi tadi.

Wakil Ketua PCNU Banyuwangi, Nanang Nur Ahmadi, menyatakan, dukungan ini merupakan keinginan masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada Kyai NU. Aksi dukungan ini diwujudkan dalam kelompok Komando Masyarakat Pendukung Kyai (Kompak).

“Sesuai izin yang kami sampaikan ke Polres sekitar seribu warga yang hadir, tapi bukan tidak mungkin warga yang datang lebih dari itu,” ujarnya di temui di Kantor PCNU.

Aspirasi masyarakat ini, menurutnya muncul dari perkembangan sidang yang sudah terjadi. Dimana terdakwa M. Yunus Wahyudi bersikap tidak sopan. Dia mencontohkan pelemparan botol yang dilakukan terdakwa Yunus kepada dirinya.

Sidang kelima kasus yang menciderai keluarga besar Nahdliyin ini memang cukup spesial. Ketua PCNU Banyuwangi, KH Masykur Ali, dihadirkan sebagai saksi.

“Hari ini yang menjadi saksi adalah Ketua PCNU KH. MaskurAli. Jadi mereka datang untuk memberikan dukungan dan doa,” tegasnya.

Sebelum bertolak dari kantor PCNU menuju PN, massa yang berasal dari penjuru Bumi Blambangan tersebut, menggelar istighosah akbar. Tampak dari raut wajah, mereka sangat geram dengan perbuatan terdakwa.

Sebagai informasi, kasus ini bermula dari ucapan M Yunus Wahyudi, yang mengatakan Ketua dan Wakil Ketua PCNU Banyuwangi menerima sejumlah aliran dana dari pengelola tambang emas Gunung Tumpang Pitu. Dalam pernyataan melalui media tersebut, dia juga menyebut adanya ‘Kiai Perampok’ dikalangan NU.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :