Aktivis Yunus Satu Sel dengan Tahanan 303

0
1163
Yunus Wahyudi dikawal anggota Resmob sesaat setelah tertangkap di Sempolan, Jember Jumat lalu (17/11).

Tim Pengacara Ajukan Penangguhan

BANYUWANGI – Setelah menjalani pemeriksaan maraton di ruang penyidik Satrekrim Polres Banyuwangi, M Yunus Wahyudi akhirnya ditahan. Yunus menghuni tahanan Polres Banyuwangi bersama tahanan kasus perjudian (303) maupun pencurian.

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah tahanan yang satu sel dengan warga Kradenan, Kecamatan Purwoharjo tersebut. Yang pasti, usai menjalani pemeriksaan maraton pada Jumat malam lalu (1711), Yunus langsung dijebloskan ke tahanan.Yunus ditahan terkait kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian dengan pelapor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Efendi melalui Kanit Pidana Umum (Pidum) Ipda Lutfi mengatakan, usai ditangkap jumat lalu (17/11) tersangka Yunus Wahyudi langsung mengenakan baju tahanan dan dimasukan ke dalam sel tahanan. “Yunus satu sel bersama dengan kasus tindak pidana kriminal lainnya, seperti tersangka kasus perjudian, dan pencurian,” ungkap Lutfi.

Ditanya siapa saja yang sudah membesuk pegiat LSM tersebut, Lutfi mengatakan hingga kini masih belum ada. Sebab, untuk membesuk harus mengikuti jadwal besuk yang telah ditentukan. “Tersangka masih kita periksa secara intensif, jadi sementara masih belum bisa dibesuk. Apalagi memang belum ada jadwal besuk,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Seorang Pria di Banyuwangi Ditembak Usai Rampok dan Aniaya Tetangganya hingga Lumpuh