Rising Star Kiper Persewangi Dodi Boy Vinalosa

0
825

risingPamit Sekolah, Foto diVietnam Masuk Koran

Banyak yang tidak tahu jejak karir kiper Persewangi, Dodi Boy Vinalosa, 23. Selama ini, pemuda asal Ringinsari, Kecamatan Pesanggaran, itu lebih dikenal sebagai pemain level sekolahan. MENDENGAR nama Dodi Boy Vinalosa, sebagian orang mungkin akan mengerutkan dahi. Bagi penggemar tinju profesional, nama ter sebut tentu bukan hal yang asing. Sebab, nama tersebut mirip mantan juara dunia tinju IBF kelas terbang junior asal Filipina. “Ya, nama pemberian orang tua memang iden tik dengan petinju.

Mungkin dulu ayah saya penggemar petinju itu. Sampai nama yang diberikan pun sama dengan atlet favo ritnya kala itu,” jelas Boy kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Namun, kini Boy yang sudah berusia 23 tahun itu bukanlah seorang petarung di atas ring. Pemuda yang memiliki tinggi badan 179 cm dan berbobot 75 Kg itu merupakan se orang pemain sepak bola profesional. Ber sama Persewangi Banyuwangi, dia memulai karir profesional dengan berposisi sebagai pen jaga gawang. Sepak bola bukan hal asing bagi anak ke tiga pasangan Sujono dan Tukini itu.

Se jak duduk di bangku sekolah menengah per tama, Boy sudah hobi bermain sepak bola. Kemampuannya memainkan si kulit bun dar diperoleh secara alami. Inilah yang mem buatnya tidak memiliki riwayat klub yang mem binanya. Dia pun lebih dikenal teman, keluarga, dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya, se bagai pemain sepak bola level sekolah. Awalnya dia tidak berposisi sebagai penjaga gawang. Awalnya, dia berposisi sebagai bek kanan. Namun, kejelian pemandu bakat membuat semua berubah.

Atas saran kenalan kakaknya yang tinggal di Surabaya, Boy disarankan berganti posisi menjadi penjaga gawang Melihat bakat dan kemampuan terpendam tersebut, pemuda kelahiran 5 Mei 1990 itu pun memutuskan hijrah ke Surabaya. Selesai sekolah di tingkat menengah atas, dia bergabung dengan klub anggota PSSI Surabaya, Assyabab. Di klub Kota Pahlawan itu, kemampuan Boy terasah. Selain bermain di kompetisi in ternal PSSI Surabaya, dia juga melanglang buana ke sejumlah klub di Jawa Timur.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last