Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Rombongan Mobil Elf yang Terguling di Sengkan Mayit Jalur Ijen Hendak Buat Cover YouTube di Bali

Mobil elf terguling di Sengkan Mayit Jalur Ijen (Foto: sinergijatim.com)

SINERGIJATIM.COM – Satu unit Microbus Isuzu elf yang mengangkut 14 penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Sengkan Mayit Jalur Kawah Ijen, Banyuwangi Kamis 24 Februari 2022.

Kapolsek Licin, AKP Dalyono mengatakan, mobil elf Nopol S-7745-W tersebut mengangkut rombongan dari Jakarta yang hendak bertolak ke Pulau Bali.

Mobil Elf tersebut dikemudikan oleh Musawir (34) asal Kota Makasar. Rombongan tersebut mengambil jalur Bondowoso dengan menuruni jalur Ijen.

“Jadi mereka mau liburan ke Bali. Berangkat bersama dari Jakarta dan lewat Bondowoso menuruni jalur Ijen,” kata AKP Dalyono, saat dikonfrimasi wartawan.

Keterangan dari para korban, mereka ke Bali hendak mengambil gambar untuk video YouTube. “Infonya seperti itu. Selain liburan juga ngambil video untuk cover YouTube,” ungkap Dalyono.

Nahas mobil yang mereka tumpangi mengalami rem blong saat menuruni Sengkan Mayit yang memiliki tikungan cukup tajam.

Di sisi lain, pengemudi juga tidak memahami medan, hingga akhirnya mobil elf tersebut terguling dan terseret hingga 15 meter.

Akibat peristiwa tersebut, empat penumpang mengalami luka cukup serius. “Ada empat korban luka berat. Salah satunya mengalami patah tulang,” ungkap Dalyono.

Dalyono menambahkan, saat ini mobil elf yang sempat melintang di badan jalan sudah berhasil dievakuasi oleh team Evakuasi dari Unit Laka Polresta Banyuwangi.

“Sudah dievakuasi. Badan mobil mengalami kerusakan dengan kerugiaan diperkirakan mencapai Rp 15 juta,” sebutnya.

Sumber : https://www.sinergijatim.com/jatim/pr-2862743655/rombongan-mobil-elf-yang-terguling-di-sengkan-mayit-jalur-ijen-hendak-buat-cover-youtube-di-bali

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE