Rowo Jadi Tempat Bolos

0
944

PURWOHARJO – Rowo Sumberurip di Dusun Kaliboyo, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, yang pernah popular pada era 1980-an hingga awal 1990-an kini kurang diminati pengunjung. Lokasi wisata yang cukup asri itu nyaris sepi setiap hari.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bila ada pengunjung, biasanya para pelajar yang sengaja bolos sekolah. Dengan mengenakan pakaian seragam sekolah SMA, mereka nongkrong di tempat wisata tersebut. Dilihat dari seragamnya, para siswa itu berasal dari sekolah di Kecamatan Purwoharjo dan Kecamatan Cluring kemarin (6/9).

Sejumlah pelajar SMA itu datang sejak pagi. Biasanya mereka bermain di lokasi itu hingga siang hari. “Kalau bolos (siswa) di sini sudah biasa dan sering kali. Bahkan, (siswa bolos) hampir tiap hari,” ujar Jumari, 32, salah seorang pemuda setempat.

Rowo Sumberurip di Dusun  Kaliboyo, Desa Kradenan, itu memang  cukup strategis. Lokasinya  berada di antara Kecamatan Cluring dan Purwoharjo. Daerah itu termasuk sepi, tenang, dan jauh dari  keramaian jalan raya.

Loading...

Ditambah  lagi, masuk kawasan itu tidak dipungut biaya alias gratis. Praktis, motor juga bisa langsung masuk ke kawasan yang dibangun  menggunakan dana APBD tersebut. “Di  sini tempatnya nyaman dan sejuk,” ujar Dwiki, 17, salah seorang pelajar SMA asal Kecamatan Purwoharjo.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2