Rumah Ludes, Kerugian Rp 200 Juta

  • Bagikan

GENTENG – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Jalen, RT 5, RW 6, Desa Setail, Kecamatan Genteng, kemarin pagi (25/5). Api yang diduga berasal dari korsleting listrik itu membakar habis rumah milik Asnawi, 60. Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.

Saat kejadian, rumah sedang kosong. Asnawi memperbaiki jaring ikan di depan rumah. Istrinya jualan di kantin SMPN 3 Genteng. “Saya mendengar ada suara kletek-kletek,” terang Asnawi. Meski berada di depan rumah, Asnawi mengaku tidak tahu rumahnya terbakar.

Dirinya kaget saat warga berdatangan sambil memberi tahu bahwa rumahnya terbakar. “Warga langsung membantu memadamkan api,” katanya. Sekitar satu jam kemudian, jelas dia, mobil pemadam kebakaran (damkar) dari kantor Kecamatan Genteng datang.

Selanjutnya, disusul dua mobil damkar dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi dan kantor Kecamatan Gambiran datang. “Tinggal dapur yang tidak terbakar,” cetusnya. Belum diketahui pasti penyebab rumah milik Asnawi yang terbakar tersebut.

Korban mengaku tidak tahu asal api yang telah membakar habis rumahnya itu. “Mungkin korsleting listrik,” katanya menduga. Ditanya kerugian akibat kebakaran itu, ayah dua anak itu belum tahu. Hanya, tempat tidur, kursi, TV 25 inc, mesin jahit, dan bufet, yang berisi dokumen termasuk buku nikah dan ijazah anaknya habis terbakar.

“Kerugian sekitar Rp 200 juta,” sebutnya. Salah satu petugas Damkar, Sutikno, mengaku menjinakkan kobaran api membutuhkan waktu sekitar satu jam. “Api cukup besar dan bisa dipadamkan setelah kita kerja satu jam,” katanya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: