Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Saatnya Bangkit, Bro!

saatnyaaBANYUWANGI – Duel Persewangi kontra Madiun Putra dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama sore ini tidak ubahnya seperti pertandingan tombo ati. Laskar Blambangan yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Diponegoro tengah dalam kondisi babak belur. Tim besutan Bagong Iswahyudi itu hanya mengemas satu poin dari tiga laga yang dimainkan sebelumnya.

Kondisi nyaris serupa juga menimpa tim tamu, Madiun Putra. Tim asal Kota Madiun itu juga babak belur di dua laga sebelumnya. Madiun Putra dua kali keok di awal putaran kedua kompetisi Divisi Utama. Blue Force, julukan Madiun Putra, kalah dua kali, yakni atas Persik 3-0 dan dari Persis Solo di kandang dengan skor tipis 1-0.  Di klasemen sementara, Persewangi merosot dari posisi tiga besar ke posisi lima.

Memainkan sembilan laga, Laskar Blambangan mengemas 11 poin dari hasil tiga kali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah. Calon lawannya, Madiun Putra, menguntit di posisi keenam dengan perolehan poin delapan. Layak disimak, di pertandingan sore ini siapakah yang bakal bangkit dari keterpurukan? Bagi tuan rumah, kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga ambisi menuju posisi tiga.

“Kami ingin tiga angka di pertandingan ini. Hasil tiga laga away menjadi pelajaran bagi seluruh pemain. Kini saatnya kami bangkit dan menang,” tegas Andik Purwanto, manajer Persewangi Banyuwangi. Keyakinan manajemen menjadikan pertandingan tersebut sebagai titik kebangkitan bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini Zaenal Ichwan dkk selalu tampil superior saat menghadapi Madiun Putra. Di pertemuan pertama di Stadion Wilis, Kota Madiun, Laskar Blambangan mencukur tuan rumah dengan skor 3-1.

Catatan itu bakal kembali diulangi tim besutan Bagong Iswahyudi. Tuan rumah dipastikan bisa menurunkan kekuatan terbaik. “Tidak ada masalah dengan tim. Semua pemain siap diturunkan demi meraih kemenangan di pertandingan ini,” ujar Bagong. Namun, dominasi atas Madiun Putra tetap menjadi perhatian Bagong. Dia tetap mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlena. Meremehkan lawan bukan mustahil bakal menjadi bumerang bagi Persewangi dalam mengamankan tiga poin.

Madiun Putra yang dihuni pemain muda tetap berpotensi menyulitkan Persewangi di laga kandang. Sebab, di musim lalu Madiun Putra berhasil menahan imbang Laskar Blambangan di Stadion Diponegoro dengan skor 1-1. Apalagi, kini mesin gol mereka, Jorge Pareden, dalam keadaan prima. Itu bisa menjadi ancaman bagi pertahanan tim tuan rumah. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE