Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Sambil Copot Baliho, Kader Demokrat Banyuwangi Bertekad Tumbangkan Anies

Detik.com



Banyuwangi

Sejumlah baliho bergambar AHY dan Anies Baswedan berukuran besar di sejumlah titik Jalan Jember-Banyuwangi Jajang Surat, Rogojampi, Banyuwangi dicopot. Relawan Demokrat Banyuwangi yang melakukan pencopotan merobek baliho-baliho itu secara emosional.

Pencopotan di bawah komando Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto itu merupakan buntut kekecewaan atas apa yang telah dilakukan Anies Baswedan kepada Partai Demokrat.

“Saya sebagai ketua partai akan menumbangkan Anies. Saya gagalkan. Orang Banyuwangi tidak mau memilih pengkhianat!” Seru Michael kepada wartawan dengan nada emosional, Sabtu (2/9/2023).

Pencopotan baliho yang disertai nuansa emosional itu dilakukan hampir bersamaan dengan deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya. Bila suasana di Hotel Majapahit Surabaya diwarnai sorak sorai kader pendukung pasangan berakronim AMIN itu, suasana tegang justru terjadi di Banyuwangi.

Baliho Anies bersama AHY yang dirobek oleh kader Demokrat Banyuwangi.Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto. (Foto: Eka Rimawati/detikJatim)

Tensi politik kian meningkat dengan aksi perobekan foto Anies Baswedan yang bersanding dengan foto AHY.

“Kami tidak butuh orang yang tidak konsisten. Seorang pengkhianat, tidak tahu sopan santun berpolitik,” kata Michael.

Senada dengan pernyataan ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Michael mengaku bersyukur tabiat buruk Anies terbongkar saat pergulatan pilpres belum masuk babak penentuan akhir.

“Syukur Tuhan memberi tahu jauh-jauh hari. Seandainya kabar ini muncul 2 hari sebelum penentuan, kami akan repot,” pungkasnya.

Simak Video “PKS Bicara Tak Ada Atribut Partainya di Deklarasi Anies-Cak Imin
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)

source