Santri-Warga Blokagung Salat Istisqa

0
647

Minta Turun Hujan dan Sumber Air


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI-Ribuan santri pondok pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, menggelar  salat istisqa kemarin (25/10). Salat sunah yang diikuti warga sekitar itu, digelar di lapangan milik pesantren.

Dalam salat istisqa yang dilaksanakan  usai salat duhur itu, sedikitnya 2.000 santri putra dan warga  yang kebanyakan mengenakan surban itu terlihat cukup khusu. Diantara dua khotbah, jamaah secara bersamaan melakukan gerakan  memindah surban dari pundak satu ke pundak lainnya.

“Kita salat sunah untuk minta hujan,” cetus KH. Aly  Asyiqin, salah satu pengasuh pondok pesantren Darussalam. Menurut kiai Asyiqin, melalui  salat istisqa memohon kepada Allah agar kekeringan yang cukup  panjang ini bisa segera berakhir.

Loading...

Ditegaskan, salat sunah berjamaah  yang dilaksanakan ini bukan  semata-mata minta hujan. “Salat  istisqa ini tidak hanya minta hujan, tapi juga berdoa agar sumber air  yang jelek bisa jadi bagus,” katanya.  Kiai Asyiqin menyampaikan dalam pelaksanaan salat istisqa ini, santri  yang dilibatkan hanya santri atau  warga dari kalangan laki-laki.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2