Beranda Politik Syuriah PCNU Minta Joni Mengalah

Syuriah PCNU Minta Joni Mengalah

0
520

TEGALSARI – Pasangan Calon  Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) PKB, H. Joni Subagio dan Ahmad Munif Syafaat  yang gagal mendaftar ke KPU kemarin (28/7) ternyata  karena tidak mendapat restu Rais Syuriah PCNU, KH. Ahmad Hisyam Syafaat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pasangan cabup dan cawabup yang mengusung jargon Tuntas  itu kemarin sekitar pukul 08.00 dipanggil Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. “Memang saya panggil ke rumah,” cetus  Hisyam.

Loading...

Saat bertemu keduanya, Hisyam  meminta pasangan Tuntas  menahan diri dengan mengurungkan niatnya mendaftar dalam pemilihan bupati dan  wakil bupati (pilbup) 2015. Apa yang dilakukan itu, jelas  dia, untuk menghindari mafsadah (kerusakan) dan perpecahan  di grass root, terutama di kalangan pesantren dan warga NU.

Sebelum memanggil pasangan cabup dan cawabup yang diusung PKB itu, Hisyam mengaku sudah menyampaikan ke DPW PKB dan DPP PKB. Atas penjelasannya, keinginannya itu ternyata ditanggapi dengan baik. “Alhamdulillah, setelah kita beri masukan, pasangan ini legowo tidak maju dalam pilbup,” ungkapnya. (radar)

error: Uppss.......!