Sawah Rusak, Petani Lapor Polsek

0
838

SEMENTARA itu, Proyek penggalian tanah untuk penanaman kabel PLN menuju perusahaan tambang emas PT BSI di Gunung Tumpang Pitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, dikeluhkan oleh para petani. Sebab, sawahnya  banyak yang rusak akibat penggalian tersebut. Tanah galian oleh petani disebut telah menimbun saluran irigasi. Selain itu, juga merusak tanaman.

“Kami jelas dirugikan, tanaman di sawah rusak  karena tertimbun tanah hasil galian,” cetus Supardi,  55, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran seraya mengaku telah mengadu ke  polisi untuk minta ganti rugi.   Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono, mengatakan laporan yang disampaikan warga tersebut  memang benar. Tapi, laporan itu masih bersifat  lisan.

“Memang ada yang sudah mengadu ke polsek,”  katanya. Atas laporan warga itu, terang dia, pihaknya  sudah menerjunkan tim ke lokasi untuk melihat  objek yang diadukan para petani. Selain itu, juga  untuk melihat unsur kesengajaan maupun unsur pidana yang ada. “Kita lihat dulu, ada unsur  pidana atau tidak,” jelasnya. (radar)

Baca :
Warga Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Kelengkeng, Ini Kronologinya