SDIT Al Uswah Gelar Open House

0
263

Hadirkan Psikolog untuk Parenting Anak Usia Dini


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dalam menjaring siswa baru, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah Banyuwangi memiliki cara yang patut diberi apresiasi. Sekolah yang berada di Perum Villa Sukowidi, Kecamatan Kalipuro itu menggelar open house Sabtu lalu (27/4). Kegiatan ini dihadiri Kabid TK-SD pada Dinas Pendidikan Banyuwangi, Drs Hamami; Kepala UPTD Kalipuro, Drs Edi Susilo, M.Pd; Ketua Yayasan Al Uswah, Karyono, S.Pd, M.T, Kepala SDIT Al Uswah; Kepala TKIT di bawah naungan Yayasan Al Uswah, serta masyarakat umum.

Kepala SDIT Juwita mengatakan, open house itu merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan serta menggambarkan kondisi akademik SDIT Al-Uswah kepada seluruh masyarakat. Meski masih baru berumur tujuh tahun, namun SDIT Al-Uswah telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam mendidik siswa-siswinya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa hasil tes akademik yang digelar oleh beberapa sekolah. Di mana, siswa SDIT Al Uswah selalu mendapat nilai bagus dan masuk sepuluh besar. “Saat mengikuti try out di SD Al Irsyad, prestasi siswa-siswi tidak kalah dengan siswa negeri.

Lembaga Konsorsium Indonesia prestasi SDIT Al Uswah mendapat nilai tiga besar,” jelas Juwita. Kepala UPTD Kalipuro, Edi Susilo turut memberikan apresiasi kepada SDIT Al Uswah. Meski baru berumur belia, sekolah itu sudah berhasil menunjukkan keberhasilan akademik. ”Ini bukti jika SDIT Al Uswah telah berhasil mendidik siswa-siswinya,” kata Edi. Kabid TK-SD Dispendik, Hamami menjelaskan, SDIT Al Uswah merupakan salah satu lembaga yang dinilai berhasil dalam menjalankan misi mencerdaskan anak bangsa.

“Oleh karena itu saya memberikan apresiasi khusus terhadap perkembangan SDIT Al Uswah ini,” katanya. Sementara itu, Ketua Yayasan Al Uswah, Karyono mengatakan, SDIT Al Uswah adalah sekolah berkualitas tapi terjangkau dengan pola full-day school, memiliki visi membentuk generasi robbani yang intelek dan kreatif. Sekolah ini memadukan kurikulum Diknas dengan kurikulum khas yang sarat dengan nilai-nilai keislaman.

Metode belajarnya mengusung konsep mastery learning (belajar tuntas), joyful learning (belajar menyenangkan), learning by doing (belajar sambil melakukan), dan creative learning (belajar dengan kreatif ). “Saat ini, kami membuka pendaftaran siswa baru, kapasitas siswa 60 anak, mumpung masih ada waktu pendaftaran, silakandaftarkan anak Anda. Informasi silakan menghubungi 081234759664,” kata trainer muda itu. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :