Segera Tertibkan Jalan Satsuit Tubun

0
166

segeraBANYUWANGI – Setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Ba nyuwangi Selasa lalu (11/3), Bupati Ab dullah Azwar Anas memerintahkan Ke pala Dinas Pendapatan (Dispenda), Suyanto Waspo Tondo, melakukan pendataan ulang para pemilik stan di pasar tradisional tersebut. Rencana penataan ulang pasar itu berawal dari keluhan para pedagang. Pedagang Pasar Banyuwangi mengaku barang dagangannya tidak laku lantaran banyak pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di tepi Jalan Susuit Tubun.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain banyak PKL di depan pasar, banyak juga pedagang yang memiliki lebih dari satu bedak. Akibatnya, banyak bedak yang dimanfaatkan sebagai gudang. Bupati Anas mengatakan, pena taan ulang perlu dilakukan agar tidak ada pedagang yang di rugikan di Pasar Banyuwangi. “Saya meminta Pak Yayan (Kadispenda Suyanto, Red) melakukan pendataan ulang. Orang yang punya lebih dari satu bedak berapa? Dalam jangka panjang, itu akan menjadi konsep penataan pasar oleh Pemkab Banyuwangi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati Anas juga meminta kalangan DPRD turun langsung ke Pasar Banyuwangi untuk mendengar keluhan pedagang. “Jangan sampai saat pemkab akan melakukan penataan pedagang yang di depan (PKL yang berjualan di tepi Jalan Satsuit Tubun), pedagang tersebut lantas me minta hearing ke DPRD dan pemkab yang disalahkan,” tutur nya. Menurut Anas, membangun pasar tidak semudah membangun kantor pemkab. Sebab, pembangunan pasar menyangkut kepentingan ribuan  rang. “Anggaran bisa kita anggarkan bertahap. Tetapi, membangun kesepakatan seluruh stake holder tidak mudah,” pungkasnya. (radar)

Loading...