Sekarang Era Kolaborasi, Bukan Kompetisi

0
827


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Langkah Pemkab Banyuwangi menggandeng berbagai pihak untuk memajukan daerah ujung timur Pulau Iawa ini menuai apresiasi. Salah satunya datang dari pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) perusahaan platform digital Go-Jek, Nadiem Makariem.

Nadiem datang ke Banyuwangi untuk menjalankan kolaborasi di berbagai bidang bersama Pemkab Banyuwangi. Dia pun mengaku salut pada keterbukaan Banyuwangi pada pendekatan teknologi dan kolaborasi.

Pemkab Banyuwangi, imbuh Nadiem, merangkul banyak inovator sosial berbasis teknologi untuk meningkatkan pelayanan ke warganya. “Banyuwangi menjadi inkubasi inovasi untuk menunjukkan bahwa kolaborasi pemerintah daerah (pemda) dan perusahaan teknologi swasta akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk banyak pihak. Teknologi akan membantu masyarakat mendapatkan pelayanan dengan efisien. Selain itu, teknologi bisa memperbesar skala pelayanan,” ujarnya.

Karena itu, Nadiem menilai Banyuwangi layak menjadi inspirasi bagi pihak lain. “Bahwa sebenarnya jika ada kolaborasi, solusi bisa lebih cepat dihadirkan,” kata alumnus Harvard Business School tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last