Sekolah Lazuardi Masuk Banyuwangi

0
1057

BANYUWANGI – Lembaga pendidikan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Jakarta segera membuka cabang di Banyuwangi. Owner Lazuardi, Dr. Heidar Bahari sudah menemui Bupati Abdullah Azwar Anas untuk membicarakan proses pendirian sekolah berstandar internasional tersebut Senin lalu (17/6). Tidak hanya bertemu Bupati Anas, Dr. Heidar juga sudah mengunjungi lokasi yang akan ditempati sekolah tersebut.

Di tahun pertama dan kedua, Lazuardi tidak akan membangun gedung sendiri. Mereka berencana menempati gedung kontrakan selama dua tahun. Beberapa tempat dan gedung sudah disurvei tim Lazuardi. “Kami akan membuka cabang baru di Banyuwangi. Kita sudah mengembangkan sekolah ini di beberapa daerah, terbaru akan segera didirikan di Banyuwangi,” ujar Heidar saat bertemu para kasek dan UPTD di Pendapa Shaba Swagata Blambangan.

Loading...

Menurut Heidar, Lazuardi GIS saat ini telah memiliki sebelas cabang yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Tahun 2014 mendatang, Lazuardi akan membuka empat cabang lagi. Salah satu dari empat cabang baru yang akan didirikan itu berada di Banyuwangi. “Banyuwangi sebenarnya memiliki tempat istimewa di hati saya. Sebab, istri saya lahir dan sempat mengenyam pendidikan hingga SMP di Banyuwangi,” ujar lelaki yang juga anggota tim penyusun kurikulum 2013 tersebut.

Pengembangan Lazuardi, kata Heidar, akan terus dikembangkan di beberapa daerah lain. “Saya sebenarnya bukan orang yang memiliki latar belakang sekolah pendidikan. Namun, saya berpikir, pendidikan harus dikeroyok semua orang agar menghasilkan pendidikan yang berkualitas bagi generasi bangsa,” jelasnya. Heidar mengaku memulai Lazuardi dari dua kamar di rumah.

‘’Alhamdulillah, setelah sepuluh tahun berjalan, kini memiliki sebelas cabang,” katanya. Rencana pendirian pendidikan Lazuardi itu disambut positif Bupati Anas. Anas memasang target Lazuardi harus menjadi kompetitor sekolah negeri dan swasta di Bumi Blambangan agar semakin maju.(radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2