Seorang Pelajar Tewas Tersambar Kereta Api di Kalibaru

  • Bagikan
Foto: Timesbanyuwangi

BANYUWANGI – Seorang pelajar salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kalibaru, Banyuwangi, tewas usai tersambar Kereta Api (KA) Sritanjung relasi Yogjakarta – Banyuwangi, Minggu (1/12/2019) malam.

Diduga, korban yang diketahui bernama Ahmad Satriya Mahendra, 15, tersambar KA setelah menerobos perlintasan sebidang di Dusun Margomakmur, Desa Kalibaru kulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

“Korban yang terlibat kecelakaan berjumlah dua orang. Namun seorang lagi selamat dari peristiwa tersebut,” ungkap Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar seperti dilansir dari Timesbanyuwangicom.

“Korban selamat atas nama Dimas Putra Rizki Kurniawan (14) asal Desa Kalibaru Kulon. Sedangkan yang meninggal dunia asal Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru,” imbuhnya.

Kecelakaan tersebut berawal saat KA Sritanjung melintas di perlintasan tanpa palang pintu. Bersamaan dengan itu, korban yang mengendarai sepeda motor Honda CB mendadak melintasi perlintasan tersebut.

“Keterangan dari korban selamat, Dimas, sebenarnya Ahmad Satriya sudah diingatkan kalau ada KA akan melintas. Sempat ditarik kerah bajunya, namun tidak menghiraukan,” ungkapnya.

Merasa tidak dihiraukan, lanjut Kapolsek, Dimas kemudian meloncat dari sepeda motor. Sedangkan korban tetap melaju melintasi rel.

“Karena jarak keduanya sangat dekat akhirnya korban langsung tersambar dan terseret KA sejauh tujuh meter,” jelasnya.

Akibatnya, korban Ahmad Satriya mengalami luka parah pada bagian kepala setelah terseret Kereta Api Sritanjung. Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara teman yang dibonceng berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami lecet pada bagian kaki.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: