Sepeda Unto Paling Mahal, Pangsa Pasar Sampai Madura

0
735

deretan-sepeda-bekas-di-stan-pkl-milik-ismanto-di-jalan-brigjen-katamso-banyak-diminati-kolektor-sepeda-kuno


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BELASAN sepeda pancal berjejer rapi di tepi jalan Brigjen Katamso, Banyuwangi, tepatnya beberapa meter di belakang kantor DPRD Banyuwangi  kemarin siang (21/10). Ada sepeda  unto jadul, ada sepeda mini, ada pula sepeda gunung, dan beberapa jenis sepeda lain.

Itu bukan parkiran. Bukan pula  stan pameran sepeda bekas. Sepeda- sepeda yang dijajar rapi itu adalah  dagangan Ismanto, 65, warga setempat.  Sudah sejak sekitar setahun ayah tiga  anak tersebut membuka usaha jual- beli sepeda pancal bekas.

Bukan hanya melayani transaksi jual-beli, dia juga  melayani pembelian dengan metode  tukar-tambah.  Lantaran olahraga sepeda semakin digemari masyarakat, Ismanto mencoba menangkap peluang tersebut. Alhasil, sejak dirinya membuka usaha sekitar setahun lalu, rata-rata dalam   sehari dia mampu menjual satu sampai  dua unit sepeda bekas kepada  konsumen.

“Pembeli berasal dari wilayah  Kota Banyuwangi dan sekitarnya,”  ujarnya. Dikatakan, meski mayoritas konsumen membeli  sepeda bekas untuk keperluan  transportasi sehari-hari, tidak sedikit pula konsumen yang membeli sepeda bekas sekadar  untuk keperluan berolahraga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last