Seperti Kena Hipnotis

0
496

penipuanGIRI – Pelaku penipuan para pelajar SMA dan SMK di Banyuwangi tampaknya memang sudah profesional. Pemilik salon keecantikan juga jadi korban aksi licin penipu tersebut. Total kerugian salon mencapai Rp 6 juta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sumiyati, pemilik Salon Mustika yang beralamat di Jalan Gajah Mada nomor 73 Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi membenarkan hal tersebut. Wanita berusia 53 tahun itu mengaku belum menerima uang sepeser pun dari jasa rias dan sewa baju miliknya oleh Iwan. Total kerugian sekitar Rp 6 juta. Itu uang sewa baju, ongkos Rias, dan bayar tenaga tambahan untuk 41 pelajar yang saya rias.” terang Sumiyati.

Dia menceritakan, Kamis siang (5/3) iwan menelepon dirinya bahwa pada hari jumat (6/3) sore akan ada puluhan pelajar yang akan dirias di tempatnya. Sumiyati pun memberikan Berapa-berapa harganya. Namun anehnya, iwan tidak melakukan pemaparan mengenai ongkos rias dan sewa baju tersebut. “Untuk satu orang saya kasih harga 150 ongkos rias plus sewa baju. Tapi dia tidak menawar. Biasanya kalau rombongan begitu mesti menawar terangnya.

Sumiyati tidak menaruh curiga sama sekali dengan aksi iwan yang berujung penipuan. Sebab, iwan mencatut acara fashion pemkab yang akan digelar pada tanggal 14 maret 2015 mendatang. Selain itu, para pelajar yang didampingi murid juga menjadi alasan mengapa Sumiyati tidak menaruh curiga sama sekali terhadap iwan. ‘Awanya percaya saja.

Tapi anehnya saya ini kok ngak minta uang muka dulu. Biasanya saya selalu minta uang muka ke konsumen. Anehnya seperti manut saja saya pada anak itu, jelasnya. Keanehan juga muncul saat dia merias para pelajar wanita. Biasanya, kalau masalah rias-merias wajah, wanita paling cerewet untuk itu. Tapi yang dialami Sumiyati selama merias pelajar wanita, semuanya nurut dan tidak ada yang cerewet. Seperti dihipnotis, pelajar cewek yang tak rias nunut semua, kata Sumiyati.

Baca :
Ancam Sebarkan Foto Bugil, Pemeras Janda Ini Ditangkap Polisi

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last