Seribu Yatim Doakan Gunung Agung Normal

0
358
Bupati Anas berbaur bersama anak-anak yatim di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, kemarin (23/9). Mereka berdoa bersama agar aktivitas Gunung Agung segera normal.

BANYUWANGI – Seribu anak yatim asal seantero penjuru Banyuwangi berkumpul di pendapa Sabha Swagata Blambangan kemarin (23/9). Bersama Bupati Abdullah Azwar Anas, anak-anak yatim tersebut berdoa agar aktivitas vulkanik Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, segera normal.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Doa bersama tersebut digeber di sela perhelatan Festival Anak Yatim (FAY) yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi. “Mari kita mendoakan saudara-saudara kita di Bali agar terhindar dari marabahaya. Kita berdoa agar Gunung Agung yang kini berstatus awas berangsur normal,” ajak Anas.

Seperti diketahuim ribuan warga Kabupaten Karangasemm Bali sudah mengungsi lantaran aktivitas vulkanik Gunung Agung meningkat. Untuk itu, Anas mengajak anak-anak yatim khususnya dan warga Banyuwangi pada umumnya turut mendoakan keselamatan wanga di Bali.

“Semoga warga yang saat ini sedang mengungsi diberikan kesehatan dan kekuatan. Dan yang terpenting, semoga bisa kembali pulang ke rumah masing-masing tanpa kurang suatu apa pun,” harapnya.

Bukan hanya itu, pada kesempatan itu Anas juga mengajak ribuan anak yatim tersebut mendoakan warga Rohingya. “Semoga ada jalan keluar terbaik bagi warga Rohingya,” tuturnya.

Doa bersama juga ditujukan kepada warga Banyuwangi secara keseluruhan. Anas berharap warga Banyuwangi yang tenrgah sakit segera sembuh. Hajat warga Banyuwangi dimudahkan. “Mari kita juga berdoa agar lndonesia tetap damai. Tetap menjadi negara yang ber-Bhinneka Tunggal lka,” seru Anas.

Selain Anas dan seribu anak yatim, doa bersama tersebut juga diikuti Wakil Bupati (wabup) Yusuf Widyatmoko dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Djajat Sudrajat. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Banyuwangi, Slamet; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) M Yamin; serta Wakil Ketua I Badan Amil Zakat (Baznas) Banyuwangi, Sumiran Ali Muhtad.

Tidak hanya itu, Ketua Tim Penggerak PKK Banyuwangi, Ny. lpuk Festiandani Azwar Anas dan ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOQ) Banyuwangi, Minuk Uliawati Yusuf Widyatmoko juga ikut memanjatkan doa. “Insya Allah, doa anak-anak yatim diijabah oleh Allah SWT,” pungkas Anas. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :