Siap Huni, Anas Resmikan Rusunawa Klatak

0
1225


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada Kamis siang (28/12) meresmikan Rusunawa yang berada di kelurahan Klatak Kalipuro. Beroperasinya Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunaa) ini, diharapkan bisa menjadi pusat pembelajaran dan pusat kesehatan masyarakat di sekitar kelurahan Klatak Kalipuro.

Bupati Anas menuturkan, setelah menunggu sekian lama sejak tahun 2013 lalu, pembangunan Rusunawa dg anggaran APBN sebesar Rp. 23 M bisa tuntas dan beroperasi. Bahkan Rusunawa ini mendapatkan pengakuan dari kementrian jika pembangunan sangat baik ketimbang pembangunan Rusunawa di daerah lain.

Nantinya, setelah rusunawa ini penuh akan didirikan lembaga pendidikan dan puskesmas sebagai pusat kesehatan untuk warga sekitar. Untuk lembaga pendidikan, saat ini sudah disediakan aula kosong di lantai satu yang nantinya bisa disekat untuk lembaga pendidikan yang bisa difungsikan oleh penghuni rusunawa dan warga sekitar.

Loading...

“Rusunawa ini bagus dan dari sekian rusunawa yang terbaik adalah rusunawa ini, nanti bukan hanya tempat hunian tapi menjadi pusat kesehatan dan pembelajaran masyarakat”, kata Anas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2