Beranda Pemerintahan Siap Tingkatkan Kinerja

Siap Tingkatkan Kinerja

0
451
PENGHORMATAN : Kepala Kemenag Hosnan (dua dari kanan) disambut Kasek MAN Genteng Qosim (dua dari kiri).
PENGHORMATAN : Kepala Kemenag Hosnan (dua dari kanan) disambut Kasek MAN Genteng Qosim (dua dari kiri).
PENGHORMATAN : Kepala Kemenag Hosnan (dua dari kanan) disambut Kasek MAN Genteng Qosim (dua dari kiri).

Peringati HAB, Kemenag Upacara


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG–Hari Amal Bakti (HAB) ke-67 Kementerian Agama (Kemenag) diperingati kemarin. Sebagai puncak acara, ratusan orang di bawah lingkungan Kemenag Banyuwangi mengikuti upacara di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Genteng. Kepala Kemenag Banyuwangi H.Hosnan, yang datang bersama rombongan langsung disambut Kepala Sekolah MAN Genteng Qosim. Jebeng Tulik dan musik hadrah juga turut menyambutnya.

Loading...

Menurut Hosnan, Kemenag berdiri pada 3 Januari 1946. Sejak saat itu, tugas dan peran Kemenag dari masa ke masa tidak pernah dipisahkan dari kehidupan bernegara. Peringatan HAB tahun 2013 mengusung tema “Meningkatkan Kinerja Kementerian Agama dengan Profesional dan Integritas”. Sejalan dengan tema, Hosnan menyatakan tetap berkomitmen bahwa seluruh jajaran aparatur Kemenag selalu bekerja secara profesional dan memiliki integritas.

“Profesional tanpa integritas akan membawa kerugian dan kehancuran. Sedangkan integritas tanpa profesionalitas akan menyebabkan kita jalan di tempat,’’ cetusnya. Sebagai inspektur upacara, Hosnan menjelaskan, fokus sasaran pembangunan bidang agama yang menjadi tumpuan tugas untuk mendekatkan dengan visi adalah terwujudnya masyarakat yang taat beragama, rukun cerdas, mandiri, dan sejahtera lahir batin.

Ketua Panitia HAB Zainal Abidin menambahkan, setiap tahun upacara ditempatkan di lokasi berbeda.  Artinya dilakukan secara bergilir. “Rangkaian kegiatan hingga puncak acara berlangsung lancar dan sukses,’’ katanya. Sementara itu, sepuluh orang yang memasuki purna tugas alias masa pensiun mendapatkan tali asih dari Kemenag. Dalam kegiatan tersebut sekaligus dirangkai pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!