Siapkan Seri BMX Cross

0
1026
ADU TANGKAS: Pembalap BMX berlatih di sirkuit GOR Tawang Alun pekan lalu. Pekan depan, even BMX akan digelar di Kecamatan Muncar.
ADU TANGKAS: Pembalap BMX berlatih di sirkuit GOR Tawang Alun pekan lalu. Pekan depan, even BMX akan digelar di Kecamatan Muncar.

Balap Sepeda Piala Bupati di Muncar


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sukses gelaran MTB Cross Country yang dilaksanakan 4 November lalu, kini balap sepeda kategori lain siap digelar. Rencananya, even yang dimotori Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan ISSI Banyuwangi itu dipusatkan di sirkuit Persilona Muncar. BMX Cross siap menjadi nomor yang dilombakan. Even yang akan diikuti para pembalap regional Jawa Timur itu akan dilaksanakan 24-25 November mendatang.

Loading...

Ada lima nomor yang akan dipertandingkan dalam agenda kegiatan yang dipusatkan di Muncar tersebut. Kelima nomor tersebut adalah pewee, pemula, junior, women elite, dan men elite. Sekretaris ISSI dan juga ketua panitia kejuaraan, Bambang Sutrisno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kedua dari tiga rangkaian dalam balap sepeda memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi.

Di babak pertama telah dilaksanakan kategori MTB Cross Country, yaitu 4 November lalu di GOR Tawang Alun. Nah, tahap kedua akan dilaksanakan akhir pekan ini, yaitu BMX Cross. Persis seperti MTB, agenda tersebut juga dijadwalkan diikuti pembalap dari luar Banyuwangi. “Peserta dari beberapa daerah di Jawa Timur sudah menyatakan siap ikut,” kata Bambang. Kelas yang ditandingkan, kata Bambang, adalah lima kelas.

Kelas pertama pewee, yang dikhususkan pembalap berusia under 12 tahun. Kedua, kelas pemula, yaitu diikuti pembalap usia di bawah 16 tahun. Kelas junior akan diikuti pembalap berusia 17 hingga 18 tahun. Kelas women elite bisa diikuti semua usia. Men elite akan diikuti pembalap berusia di atas 18 tahun. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2