Simulasi New Normal di Tempat Ibadah, Bupati Banyuwangi Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

0
27
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI – Simulasi peribadatan di era kebiasaan baru (new normal) sudah mulai dilakukan di sejumlah rumah ibadah di Banyuwangi, mulai dari masjid,  mushola, hingga gereja.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun kembali mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat di tempat-tempat ibadah, baik oleh pengurus tempat ibadah maupun warga yang hendak beribadah. Hal ini wajib dilakukan agar kegiatan peribadatan bisa berjalan dengan nyaman dan aman dari Covid-19. 

“Masjid, gereja, maupun tempat ibadah yang lain sudah banyak yang dibuka. Kami minta agar pengelola rumah ibadah tetap disiplin menerapkan panduan new normal di tempat ibadah. Serta terus mengingatkan jamaahnya agar selalu patuh mengikuti aturan tersebut,” kata Bupati Anas.

Hal ini disampaikan Bupati Anas saat bertemu dengan para pendeta yang tergabung dalam Badan Musyawarah antar Gereja (Bamag) di Pendopo Kabupaten, Sabtu (4/7/2020). Turut hadir Ketua Bamag Pendeta Anang Sugeng.  

Loading...

“Kalau rumah ibadah patuh menerapkan protokol covid-19, ini akan jadi contoh bagi umat yang punya latar belakang berbeda-beda. Misalnya, kalau ada pemilik café, pasti dia akan ikut menerapkan protokol tersebut di tempat usahanya. Maka, teladan dari para pemuka agama ini penting,” imbuh Bupati Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last