Banyuwangi Patroli Skala Besar, Warga Tak Bermasker Dihukum Hapalan Pancasila

0
35
Foto: Detikcom

BANYUWANGI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi melakukan patroli skala besar di tempat keramaian umum, Sabtu malam (4/7/2020).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Detikcom, mereka menegur dan memberi sanksi tegas kepada warga masyarakat yang tak bermasker. Tak hanya itu, warga yang berkumpul tak menerapkan physical distancing juga diminta untuk jaga jarak.

Kegiatan operasi skala besar diikuti oleh ratusan petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP Banyuwangi. Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin memimpin langsung kegiatan patroli skala besar itu. Mereka melakukan razia di 4 titik keramaian, diantaranya RTH Taman Blambangan, Taman Sritanjung dan Pantai Marina Boom.

Dalam patroli skala besar, petugas banyak mendapati warga yang tak bermasker. Mereka kemudian dikumpulkan dan diberikan masker gratis. Namun syaratnya, mereka harus menyanyikan lagu Indonesia Raya atau melantunkan teks Pancasila

Loading...

“Ini sanksi bagi masyarakat yang tak menggunakan masker. Kami memberikan sanksi yang mendidik agar warga juga sadar dengan kesehatan,” ujar Kapolresta Arman seperti dilansir dari Detikcom.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last