Siswa MI Uji Kompetensi Sains

0
186

siswaBANYUWANGI – Sebanyak 216 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Banyuwangi mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Banyuwangi, kemarin. Kompetensi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sobo, itu dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi Santoso, SAg. Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Santoso memberikan apresiasi kepada seluruh siswa MI yang sukses mengikuti kompetensi tingkat kabupaten itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menurutnya, kompetensi itu adalah salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetensi yang sehat. “Mudah- mudahan dengan KSM ini, para siswa bisa lebih termotivasi untuk meraih prestasi terbaik, dan bagi yang belum juara tidak usah sedih. Sebab dengan ujian kompetensi ini berarti kalian telah berani untuk belajar meraih prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia KSM Yahya Sudarsono mengatakan, KSM diikuti 216 siswa MI se-Kabupaten Banyuwangi. Siswa yang mengikuti KSM kabupaten itu merupakan hasil seleksi di tingkat kecamatan, yang meraih ranking 1, 2, dan 3. Ada tiga mata pelajaran yang dijadikan uji KSM, yaitu agama, matematika, dan IPA. Setiap mata pelajaran akan diambil masing-masing satu juara. “Berarti ada tiga juara yang mewakili tiga mata pelajaran. Para juara akan mengikuti KSM tingkat Jawa Timur yang rencananya digelar 16 April 2013,” katanya kemarin. (radar)

Loading...