Siswa SD Siap Hadapi Unas

0
214

siswaKesiapan Sudah Mencapai 95 Persen


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI-Kalangan pen didikan di Kecamatan Kota Banyuwangi optimistis para siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) sudah siap menghadapi Ujian Nasional (Unas). Berdasarkan laporan sekolahsekolah kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Kota Banyuwangi, kesiapan siswa sudah mencapai 95 persen. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kota Banyuwangi Nurhamim mengatakan, berbagai latihan soal atau try out telah dilakukan berkali-kali di sekolah-sekolah.

Termasuk try out yang diadakan Jawa Pos Radar Banyuwangi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, 21 Maret 2013 lalu. Saat itu, 23 ribu siswa SD dari seluruh wilayah di Kabupaten Banyuwangi mengikuti try out masal tersebut. “Selain try out yang dikoordinir, sekolahsekolah juga mengadakan sendiri,” jelasnya kepada koran ini, kemarin (30/3). Saat ini, lanjut dia, sekolah tinggal melakukan pematangan materi. Seperti melakukan pendalamanpendalaman.

Kemudian sekolah menganalisa dan melakukan evaluasi terhadap hasil try out. “Mana yang kurang dan mana yang lebih untuk dilakukan pengayakan,” tutur Nurhamim. Secara prinsip, tandas Nurhamim, sekolah-sekolah SD di Kecamatan Kota Banyuwangi siap menghadapi Unas. Hanya saja, kesiapan ikhtiar itu tidak ada artinya, jika tanpa disertai doa. Utamanya doa dari orang tua murid. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada guru agama dan para kepala sekolah untuk melakukan usaha ikhtiar yang disertai doa.  “Sekolah akan mendatangkan para wali murid untuk melakukan doa bersama atau istighotsah,” cetus pria yang baru pulang umrah itu.(radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya