Siswi Pesilat Meninggal Usai Bertanding

0
1911
Nur Febri Hidayatul Ismi

Korban Ikut Kejuaraan PSHT di Trembelang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Peristiwa memilukan terjadi dalam dunia olahraga Banyuwangi, Sabtu kemarin (13/5). Salah seorang atlet silat asal perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Tegaldlimo dinyatakan meninggal dunia usai mengikuti kejuaraan Krida Siswa III PSHT Banyuwangi yang diselenggarakan di Dusun Trembelang, Desa Cluring Kecamatan Cluring.

Kejadian bermula saat atlet bernama Nur Febri Hidayatul Ismi, 16, bertanding melawan pesilat asal PSHT ranting Muncar, Ifhatul Fitri. Pada saat pertandingan berlangsung sekitar 30-40 detik, korban tiba-tiba memegangi lehernya akibat menerima serangan dari lawan.

Nur Febri sempat melapor kepada wasit tentang keluhan yang dialaminya. Peristitva ini sempat membuat wasit menghentikan pertandingan sejenak. Ketika pertandingan hendak dilanjutkan, gadis asal Dusun Sumberkepuh Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo yang sudah memasang kuda-kuda itu tiba-tiba lemas dan tidak sadarkan diri.

Nur Febri sempat memperoleh pertolongan medis dari pertandingan. Tetapi karena kondisinya cukup parah, pertandingan kemudian dihentikan dan korban dilarikan ke Rumah Sakit Ar Rohmah Jajag untuk mendapat pertolongan lanjutan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Ratusan Hektare Hutan di Alas Purwo Terbakar