Skor Berbeda, Wali Murid Adu Mulut

0
882

Calon-siswa-menunjukkan-kebolehannya-dalam-uji-petik-bidang-olah-vokal-di-hadapan-panitia-PPDB-di-SMAN-Rogojampi-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 jalur mandiri memasuki tahapan uji petik kemarin (16/6). Para siswa yang mendaftar dengan menyerahkan sertifikat atau piagam menjalani tes untuk mengetahui kemampuannya.

Dalam uji petik itu, pendaftar PPDB terpaksa harus membawa peralatan sendiri, seperti gamelan dan  biola. Itu terlihat di SMAN 1 Rogojampi. Ketatnya persaingan di sekolah itu  sesama wali murid pendaftar sempat adu mulut akibat skor berbeda.

Adu mulut wali murid itu dipicu nilai skor antar peserta terpaut jarak cukup jauh. Itu lantaran ada salah satu calon siswa yang menggunakan surat rekomendasi keterangan tidak mampu dari pemerintah desa. Oleh  panitia PPDB, surat rekomendasi itu  dibuat dasar dalam membuat skor.

“Sudah jelas yang digunakan itu  Kartu Indonesia Sehat dan Kartu  Indonesia Cerdas. Ini surat rekomendasi desa diperbolehkan,” ujar Evil, salah satu wali murid asal Dusun Jagalan, Desa/Kecamatan Rogojampi. Karena ada surat rekomendasi  itu, skor anaknya  jatuh dan terpaut cukup jauh dengan salah satu calon siswa yang menggunakan  surat rekomendasi dari desa.

“Saya melihat ada surat rekomendasi dan skornya tinggi, mestinya harus ditolak. Apalagi, yang bersangkutan secara ekonomi masih mampu,” terangnya. Mengetahui keributan wali murid itu, panitia PPDB SMAN 1 Rogojampi, Ubaidillah, langsung melakukan klarifikasi dan membatalkan surat rekomendasi dari desa tersebut.

“Sudah selesai, dan sejak awal surat rekomendasi  memang tidak boleh dijadikan acuan skor,” jelasnya. Uji petik yang dilakukan di SMAN 1 Rogojampi,  lanjut Ubaidillah, dimulai pukul 08.00. Puluhan pendaftar yang menyerahkan piagam prestasi  non akademik langsung diuji sesuai bidang masing-masing.  Pihak sekolah juga telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana, termasuk penguji.

“Kita siapkan seluruhnya, dan kita bagi tempatnya agar tidak  berjubel,” terangnya. Usai mengikuti uji petik tersebut, calon siswa yang diterima akan diumumkan hari ini. Pendaftar yang dinyatakan lolos bisa langsung melakukan registrasi daftar ulang pada Sabtu besok (18/6). (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :